11 Tempat Wisata Alam untuk Keluarga di Aceh – Tidak mungkin ada seseorang yang melupakan provinsi Aceh. Setelah terjadinya tsunami pada tahun 2004, kini Aceh sudah banyak berkembang dan memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Berikut terdapat ulasan mengenai tempat wisata Aceh yang bisa Anda nikmati. Provinsi dengan julukan Serambi Mekkah ini berada di paling utara dari pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Kejadian yang menimpa Aceh ternyata tak membuat tempat ini semakin terpuruk. Meski memiliki peraturan khusus dengan dasar syariah, Aceh memiliki banyak wisata yang tidak akan mengecewakan Anda untuk berlibur di Aceh. Selain museum tsunami yang merupakan tempat untuk memperingati kejadian kala itu, masih ada berbagai lokasi wisata yang wajib untuk kalian datangi. Berikut ini terdapat rangkuman tempat wisata yang sangat recomended untuk Anda kunjungi.

Pantai Lhoknga

Pantai lhoknga adalah salah satu destinasi yang terkenal di Aceh. Keindahan dari laut dan juga pasir putihnya memang sangat menjanjikan. Disini terdapat banyak pepohonan yang rindang sehingga memberikan kesan sejuk di pantai ini. Pantai ini berjarak sekitar 20 km dari kota Banda Aceh. Jika kamu bersama rombongan ingin mengunjungi objek wisata ini, kami merekomendasikan menggunakan jasa sewa hiace Aceh yang disediakan oleh travel agen lokal yang ada disana.

Air Terjun Mengaya

Destinasi alam selanjutnya adalah Air Terjun Mengaya yang ada di Desa Mengaya. Walaupun jalan menuju tempat tersebut masih terbilang sulit, pemandangan alam yang diberikan akan sepadan dan layak untuk dikunjungi. Anda juga bisa bermain air dan berendam di bawah Air Terjun Mengaya.

Air Terjun Suhom Lhoong

Selain Pantai, tempat wisata di Aceh Besar juga terdapat air terjun yang menawarkan keindahannya. Bukan hanya air terjunnya saja, perjalanan menuju lokasi juga akan membuat Anda merasa takjub dan tidak akan merasa penat. Untuk menuju air terjun, Anda akan melewati pemandangan pantai dan juga pegunungan. Kalau Anda hobi berpetualang, Air Terjun Suhom ini harus Anda kunjungi. Anda juga bisa ditemani oleh tour guide jika ini adalah perjalanan pertama Anda.

Wisata Gunung Seulawah

Destinasi wisata yang berlokasi di Aceh Besar ini terdiri dari dua gunung, yaitu Gunung Seulawah Agam dan Gunung Seulawah Inong. Seperti Cagar Alam, berkunjung ke Gunung Seulawah Agam juga akan menambah pengetahuan Anda mengenai flora dan fauna yang terdapat disana.

Selain flora dan fauna, Anda juga bisa belajar banyak sekali mengenai sejarah dari negara tercinta ini di Gunung Seulawah Inong. Pada zaman dahulu, para masyarakat di daerah itu sangat berani dalam melawan para penjajah. Hingga kini, masih terdapat rumah peninggalan dari zaman Belanda yang terletak di kaki Gunung Seulawah Inong.

Sungai Teunom

Ingin berwisata bersama keluarga dan teman-teman yang bisa memacu adrenalin? Arung jeram Sungai Teunom bisa menjadi solusinya. Anda akan melakukan rafting selama 2 sampai 3 jam. Wisata ini memang akan menguras tenaga, tetapi pasti akan sangat menyenangkan. Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan alam sekitar, seperti pepohonan yang besar dan juga tebing terjal.

Puncak Gunung Geurutee

Bukan Pulau Jawa saja yang memiliki gunung dengan keindahan di puncaknya. Aceh Jaya juga memiliki puncak yang bisa dijadikan pilihan untuk melihat matahari terbenam, yaitu Puncak Gunung Geurutee. Di puncak gunung ini Anda juga akan melihat pemandangan pantai dan bukit-bukit yang ada dibawahnya.

Gua Loyang Datu Merah

Selanjutnya adalah wisata di Aceh Tengah adalah wisata Gua Loyang Datu Merah. Selain pemandangan alam yang akan sangat memukau, Anda juga bisa mempelajari tentang kisah legenda yang ada di gua ini. Tempat wisata ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Takengon.

Air Terjun Tingkat Tujuh

Objek wisata dari Aceh Selatan berikutnya adalah Air Terjun Tingkat Tujuh. Untuk sampai di lokasi ini terbilang keluaran sdy sangat mudah dan juga tidak jauh dari Tapak Tuan Tapa atau sekitar 10 menit saja menggunakan kendaraan.

Anda akan melihat pemandangan air terjun yang masih sangat asri dan juga merasakan udara yang sejuk karena terhindar dari polusi. Selain itu, terdapat kolam yang ada di bawah setiap air terjunnya. Anda bisa bermain air disana ataupun berendam.

Tapak Tuan Tapa

Lagi-lagi tempat wisata yang tidak kalah populer yaitu Tapak Tuan Tapa. Destinasi ini menjadi icon dari wisata Aceh Selatan. Wisata ini seperti petilasan Tapak Tuan Tapa. Banyak para slot bet 100 perak wisatawan dari dalam atau luar negeri yang mengunjungi destinasi ini karena kisah mengenai Tuan Tapa. Biasanya wisatawan lokal maupun luar daerah ketika mengunjungi objek wisata ini, mereka menggunakan jasa rental innova Aceh dari agen travel yang ada disana.

Pantai Thailand

Nama yang cukup unik untuk sebuah pantai yang berada di wilayah Indonesia. Pantai Thailand ini memang memiliki keterkaitan dengan negara Thailand. Pasalnya, banyak penghuni yang berdarah Thailand di pulau ini.

Pada saat Anda berkunjung ke sini. Anda akan takjub akan kecantikan pantainya. Pasir yang putih dan juga terumbu karang yang ada tidak akan mengecewakan saat Anda berada di tempat ini. Anda juga bisa melakukan wisata air seperti snorkling atau diving.

Pantai Kuala Ketapang

Pantai wisata Aceh Tamiang ini tepatnya berada di Kecamatan Bendahara dan memiliki keunikannya tersendiri. Meskipun tidak berpasir putih seperti pantai lainnya. Kebersihan serta keasrian dari Pantai Kuala Ketapang ini masih terjaga dengan baik. Untuk bisa sampai di pantai ini memang bukan hal yang mudah. Terdapat jalan togel macau yang masih berbatu sehingga Anda harus berhati-hati saat berkendara menuju Pantai Kuala Ketapang.